Honda Indonesia Anggap Recall Hal yang Positif

Logo mobil Honda.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Layaknya pabrikan mobil pada umumnya, Honda juga tidak lepas dari masalah kualitas produk. Seperti yang dialami PT Honda Prospect Motor belakangan ini.

Honda Recall CBR250RR Versi Jepang, yang Dijual di Indonesia Gimana?

Agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia itu sedang dirundung banyak masalah. Sebagian besar mobil buatan mereka harus ditarik kembali (recall), akibat ditemukan cacat produksi komponen.

Untuk Mobilio, BR-V, HR-V, Brio, dan Jazz, komponen yang bermasalah yakni pada sistem pengeremannya. Sedangkan pada Odyssey dan Accord, yakni tombol pengatur kaca spion.

Honda Jepang Recall Motor CBR250RR , Ada Masalah di Bak Oli Mesin

Asisten Manager Public Relation HPM, Yulian Karfili mengakui, penarikan kembali atau recall akan berdampak pada penjualan mobil Honda. Segelintir calon konsumen, ada saja yang berpikir ulang untuk membeli produk Honda.

“Efek pasti ada, kalau dari pengalaman yang dulu-dulu. Tetapi, seberapa besar kami enggak pernah ukur juga. Sebab, yang sebenarnya fokus buat kami adalah konsumen harus aman. Enggak pikirkan, apakah pengaruh ke penjualan atau tidak,” ujarnya di Sentul, Jawa Barat, Minggu 3 Februari 2018.

Honda Buka Suara Soal Informasi Recall PCX

Menurutnya, fokus Honda itu untuk memperbaiki, agar konsumen dapat terus percaya pada produk Honda. Bagi HPM, keterbukaan soal cacat produk berpengaruh pada tingkat kepercayaan.

“Saya rasa, penerimaan konsumen sudah mulai baik ya, kontribusi dari media juga sudah banyak tulis mengenai recall. Seiring waktu, mereka (calon konsumen) jadi tahu ini proses yang biasa dilakukan. Justru, produk yang sudah ada di pasaran pun masih diperhatikan,” tuturnya.

Kantung udara (airbag).

Bikin Airbag Mobil Semakin Aman, Gratis dan Gak Perlu Keluar Rumah

Untuk mobil Honda yang terdampak recall.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2020