Jajal Nyetir Tak Pakai AC, Konsumsi BBM Mobilio Mengejutkan

Honda Mobilio.
Sumber :
  • Dok: Mobility

VIVA – PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air kembali menggelar lomba irit bahan bakar. Mobil yang digunakan untuk dilakukan perlombaan adalah Honda Mobilio. Pesertanya datang dari berbagai unsur, mulai dari 10 peserta dari komunitas, 10 calon konsumen dan 10 media nasional.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Sebenarnya lomba irit yang bertajuk 'Honda Mobilio Battle of Efficiency' ini sudah tiga kali digelar, dengan jarak tempuh dan tujuannya yang masih sama. Berjarak 61 kilometer, perjalanan dimulai dari Kantor PT HPM, Sunter, Jakarta Utara dan finish di Jungle Land, Sentul, Jawa Barat. Jalurnya melintasi tol Jagorawi.

Hasilnya angka konsumsi bahan bakar paling tinggi dicatat Lukman Efendy dari komunitas Mobility Chapter Bogor dengan catatan 24,4 kilometer per liter bahan bakar.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

"Pertama tenang atur gas supaya stabil, rpm juga paling 1.100. Saya juga enggak pakai AC. Saya sehari-hari memang pakai Mobilio tahun 2014 transmisi matik, jadi sudah biasa," ujar Lukman kepada VIVA.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, mengatakan, dari seri ke seri peserta terus menunjukkan kemampuan terbaiknya, di mana pada seri kedua mencapai 25,4 kilometer per liter. Kata dia, angka itu membuktikan semakin banyak pengemudi yang menguasai cara berkendara yang hemat.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

"Hal ini membuktikan semakin banyak pengemudi yang menguasai cara berkendara yang hemat bahan bakar sekaligus membuktikan efisiensi mesin Honda Mobilio," ujar Jonfis.

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022