Nissan Mau Jual Leaf di Indonesia

The New Nissan LEAF Nismo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Nissan Motor Co. Ltd akan menjual Leaf model terbaru ke tujuh negara. Ke tujuh negara tersebut adalah Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Sebelumnya Leaf hanya dipasarkan di Jepang dan negara bagian Eropa saja. Sementara soal karirnya, sangat cemerlang. Sejak peluncurannya pada 2010 silam, Leaf jadi mobil listrik terlaris di dunia dengan angka leboih dari 300 ribu unit.

Menurut Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, pihaknya kini juga tengah membidik pasar Indonesia dan Filipina terhadap Leaf. "Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina menjelang fase peluncuran Nissan Leaf berikutnya," ujarnya di sela-sela acara Nissan Futures di Marina Bay, Singapura, Selasa 5 Februari 2018.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Lanjut dia, Nissan terus mengupayakan agar generasi baru Leaf dapat tersedia secara luas. Karena Leaf merupakan ikon dari teknologi yang dimilikinya Nissan Intelligent Mobility.

“New Nissan Leaf merupakan mobil listrik 100 persen terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses. Kendaraan yang cerdas ini akan membuat pelanggan lebih percaya diri, lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibandingkan kendaraan listrik lain pada umumnya," tuturnya.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Dia juga menyebut, peluncuran Leaf di tujuh negara di atas akan dilakukan Nissan tak lama lagi. "Ini merupakan wujud komitmen kami dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis, dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat," tuturnya.

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024