Menebak Harga Daihatsu Sirion Baru di Indonesia

Daihatsu Sirion terbaru
Sumber :
  • Paultan

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor bakal meluncurkan produk anyar dalam waktu dekat. Produk itu adalah generasi kedua dari Sirion. City car terbaru dari ADM yang bakal hadir di Indonesia ini adalah Perodua Myvi yang telah diluncurkan di Malaysia pada 16 November 2017 lalu.

Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu Sirion terbaru yang bakal meluncur Februari 2018 mendatang tak memiliki banyak perbedaan dengan yang ada di Malaysia. Sirion di Negeri Jiran sendiri dikenal dengan nama Perodua Myvi.

"Nanti Sirion yang datang di Indonesia datang dari Malaysia. Februari akan diluncurkan. Perbedaannya hanya di logo, di Malaysia mereknya Perodua, kami Daihatsu. Jadi kalau Perodua lambangnya P kalau kami pakai lambang D," kata Amelia di Sunter, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Sudah Ada di Indonesia, Rival Honda Brio Pakai Fitur Canggih

Menurut penelusuran VIVA di laman resmi Kementerian Dalam Negeri, Selasa, 6 Februari 2018, Sirion generasi anyar sudah mendapat Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB.

Ada dua varian yang masuk ke Indonesia, 1.3 MT dan 1.3 AT. NJKB untuk Sirion 1.3 MT yakni Rp124 juta, sedangkan 1.3 AT Rp132 juta.

Pesan Tertulis Suami untuk Istri saat Naik Mobil Bikin Terenyuh

Jika dibandingkan, NJKB Sirion 1.3 MT generasi sebelumnya yakni Rp117 juta dan Sirion 1.3 AT Rp125 juta.

Harga jual 1.3 MT saat ini Rp167,5 jutaan, sedangkan versi matik Rp178,5 jutaan. Artinya, ada selisih kurang lebih Rp50 jutaan antara NJKB dan harga on-the-road.

Jika selisih tersebut ditambahkan ke NJKB Sirion baru, maka versi 1.3 MT menjadi Rp174 jutaan dan 1.3 AT Rp182 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya