Mau Beli Mercy, Ini Model Terlarisnya di Indonesia

New Mercedes-Benz E-Class E300 AMG.
Sumber :
  • Mercedes-Benz Indonesia

VIVA – 2017 ternyata menjadi tahun kebanggaan bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Sebab penjualan mobil premium asal Jerman tersebut diklaim mengalami peningkatan dibanding 2016.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

President and Chief Executive Officer Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengatakan, sepanjang 2017, perusahaannya berhasil menjual sebanyak 3.386 kendaraan ke konsumen di Tanah Air.

"Pertumbuhan angka penjualan pada divisi mobil penumpang pada 2017, didorong oleh penjualan E-Class dan SUV (sport utility vehicle)," kata Roelof saat jumpa pers di Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 6 Februari 2018.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Soal kontribusi, penjualan Mercedes-Benz paling banyak datang dari model C-Class. Kontribusinya 28 persen atau sekira 900 unit terjual selama periode Januari-Desember 2017. Sedangkan pada model SUV, kontribusinya sekira 14 persen. Adapun SUV terlaris mereka adalah GLC dan GLE.

"Untuk E-Class sendiri meraih kesuksesan pada 2017 dengan kontribusinya sekitar 20 persen atau sekitar 750 unit kendaraan."

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Dengan capaian ini, Mercedes-Benz mengklaim jadi merek premium paling sukses di Tanah Air. Roelof pun optimistis pihaknya tahun ini mampu meningkatkan penjualannya di Indonesia.

"Pada 2017, kami menghadirkan lebih banyak kendaraan baru dari tahun sebelumnya yang memungkinkan kami untuk terus mempertahankan keunggulan kami di segmen premium," kata dia. (ren)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024