Mobil Anak Bangsa Bakal Unjuk Gigi di Pameran Mobil Niaga

Ilustrasi bus karya karoseri lokal
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo bakal menggelar pameran kendaraan niaga, yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo di JCC, Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Dalam gelaran tersebut, sejumlah agen pemegang merek turut meramaikan, seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, Mercedes Benz, dan Mitsubishi Fuso. Uniknya, mobil anak bangsa juga akan ikut berpartisipasi.

"Mobil anak bangsa ini akan bekerja sama dengan karoseri New Armada, karoseri lokal. Mobil anak bangsa hanya menyediakan sasis dan kepalanya saja," kata Project Director PT Amara Tujuh Perjuangan (Seven), Sri Vista Limbong di Jakarta, Selasa, 6 Februari 2018.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, akan ada enam agen pemegang merek yang meluncurkan kendaraan komersial tipe terbaru, yaitu Isuzu, Iveco, Mercedes Benz, Suzuki, dan Volvo.

"Pameran ini juga akan diikuti oleh industri karoseri Tanah Air, seperti Adiputro, Laksana, Shinmei, dan industri pendukung lainnya," tuturnya.

Sebelum Berakhir PEVS 2022, Simak Promo Menarik Kendaraan Listrik

Ia mengharapkan, pameran ini nantinya bisa menggenjot pertumbuhan kendaraan komersial. Sebab, kata dia, penjualan truk dan mobil kabin ganda pada 2017 meningkat hingga 45 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan kendaraan komersial dipicu naiknya harga komoditas, terutama batu bara, kelapa sawit, biji besi dan lainnya. China juga sedang menjalankan jalur suteranya," kata dia.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023