Wajah Terbaru Penantang Fortuner Mulai Terungkap

Hyundai Santa Fe 2018.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Hyundai telah merilis wujud awal dari Santa Fe generasi keempat. Sport Utility Vehicle tujuh penumpang penantang Fortuner dan Pajero Sport ini rencananya akan diperkenalkan tak lama lagi.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Mobil ukuran besar ini datang dengan banyak perubahan ketimbang edisi sebelumnya. Sebut saja mulai dari eksterior, interior, sistem hiburan, dan teknologi keselamatannya. Santa Fe edisi 2018 akan punya grill baru, dengan lengkung garis bahu yang lebih menonjol. Terdapat lampu tipis dua lapis lengkap dengan DRL dan lampu utama besar di bawahnya.

Di bagian dalam, Santa Fe tampak banyak meminjam desain interior milik Hyundai Kona. Hyundai mengaku, mobil ini dibekali material kualitas tinggi sehingga menjadi pilihan tepat bagi konsumen pencinta merek asal Korea Selatan itu. Demikian seperti dilansir Paultan, Rabu 7 Februari 2018.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Selain eksterior, interior, dan sistem hiburan, dimensi mobil ini juga turut ditambah. Seperti panjang dan jarak antar-rodanya. Alhasil, tempat duduk di baris kedua mobil ini menjadi sangat nyaman dan terbaik di kelasnya. Kursi di baris ketiga kini juga bertambah nyaman berkat ruang kepala yang turut mendapat penambahan.

Sederet fitur keselamatan juga cukup lengkap terjejal, seperti Forward Collision Warning (FCW) dan Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Selain itu ada pula tambahan fitur seperti Safe Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA) dan Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA). Santa Fe 2018 menggunakan pilihan mesin termasuk unit 2.0 liter turbo serta 2.2 liter turbodiesel.

Belum jelas berapa angka tenaga yang diperolehnya. Mesin kemudian dikawinkan dengan sistem transmisi matik delapan-percepatan. (ase)

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022