Xpander Toreh 4 Bintang di Uji Tabrak, Ini Reaksi ASEAN NCAP

Uji tabrak Xpander.
Sumber :
  • ASEAN NCAP

VIVA – Xpander, mobil terbaru dari Mitsubishi baru saja menyabet empat bintang dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN New Car Assessment Porgram (NCAP). Torehan Xpander ini sama dengan yang dibukukan sang rival, Toyota Avanza.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Xpander yang sempat membuat heboh sejak dipasarkan pada September 2017 lalu baru saja menjalani uji tabrak untuk mengetahui tingkat keamanannya saat terjadi benturan karena kecelakaan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dalam uji tabrak itu, Xpander menyabet 4 bintang dengan rincian meraih 39,08 poin untuk tingkat keselamatan penumpang dewasa. Lalu untuk penumpang anak-anak meraih 18,69 poin dan 13,89 poin untuk kategori Safety Assists Technologies.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Pihak Mitsubishi sendiri tampak menyambut gembira pencapaian ini meski produk terbarunya ini gagal meraih poin sempurna. Begitu juga dengan ASEAN NCAP yang melakukan pengujian tersebut.

"Xpander adalah MPV pertama yang dites ASEAN NCAP di bawah protokol baru untuk tahun 2017-2020 dan menjadi model yang baik di bawah penilaian yang super ketat," kata Sekjen ASEAN NCAP Ir Dr Khairil Anwar Abu Kassim dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

"Ini menunjukkan bahwa Mitsubishi punya dedikasi untuk memproduksi mobil-mobil yang lebih aman di ASEAN sesuai dengan protokol keamanan baru kami," tambahnya.

Sebagai catatan, Mitsubishi Xpander saat ini diproduksi di pabrik yang terletak di Bekasi, Jawa Barat. Xpander dijual di Indonesia mulai September 2017 dengan angka pemesanan lebih dari 50 ribu unit dalam tiga bulan pertamanya.

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024