Pembeli Membeludak, Penjualan Xpander Tembus 50 Ribu Unit

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Produk terbaru Mitsubishi, Xpander, ternyata terus mendapat perhatian dari masyarakat. Besarnya permintaan akan low multi purpose vehicle itu membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambah volume produksinya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Menurut keterangan Mitsubishi, peningkatan total produksi Xpander mencapai 10 ribu unit per bulan. Penambahan juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan baik pasar domestik maupun ekspor.

Sebelumnya sejak Desember 2017, MMKSI telah memproduksi 5.000 unit Xpander dan menambahnya lagi menjadi 8.000 unit pada Januari. Penambahan kembali dilakukan 1.000-2.000 unit per bulan di bulan berikutnya.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

"Terkait permintaan yang sangat tinggi akan Xpander sejak diperkenalkan pertama kalinya di GIIAS 2017, yang hingga kini telah mencapai pemesanan lebih dari 50 ribu unit, maka saat ini Mitsubishi telah meningkatkan total produksi Xpander," sebut Mitsubishi dalam keterangan resminya, Kamis 8 Februari 2018.

Tercatat setidaknya sudah ada dua model kendaraan Mitsubishi yang diproduksi pada fasilitas pabrik mereka di Cikarang, yakni Xpander dan Pajero Sport. Menyusul kemudian model Colt L-300 yang diproyeksikan dapat segera diproduksi di sana mulai tahun ini.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Sesuai rencana Mitsubishi Motors Corporation, selanjutnya Xpander produksi Indonesia juga akan diekspor dan diluncurkan ke beberapa negara di ASEAN dan pasar lainnya, tahun ini. "Filipina dan Thailand akan jadi negara pertama yang akan segera menikmati kehadiran Xpander setelah Indonesia."

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022