Jangan Kaget dengan Tarif Taksi Online di Singapura

Jalan di Singapura memakai sistem ERP
Sumber :

VIVA – Taksi berbasis aplikasi online di Indonesia rata-rata menggunakan mobil Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga. Namun berbeda dengan taksi online yang berada di Singapura, karena rata-rata menggunakan sedan mewah.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

Pantauan VIVA, taksi online di Singapura menggunakan, Mazda2 versi sedan, Kia Optima, Hyundai Elantra, dan Toyota Prius. Padahal bukan perkara mudah untuk memiliki mobil di Siangapura, sebab banyak persyaratannya.

“Memang susah punya mobil di sini harganya juga mahal. Kalau tarif kami berubah-ubah karena ERP (Elektronic Road Pricing) tarifnya bisa naik turun dari satu dolar Singapura sampai 8 dolar saat masuk jalan berbayar,” kata Cong Fe salah satu pengemudi taksi online.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

Maka tidak heran saat kami mencoba naik taksi online dari Hotel Maryna Bay Sands menuju Chinatown yang jaraknya hanya 2,8 kilometer dengan waktu tempuh 10 menit, tarif yang ditawarkan mahal. Tentu berbeda harga taksi online di Jakarta yang lebih murah.

VIVA bersama rombongan wartawan sampai mencoba dua kali dengan membatalkan pemesanan, karena harga yang tertera di aplikasi mencapai 25 dolar Singapura. Dan akhirnya selang waktu 20 menit, kami mendapatkan taksi dengan harga 18 dolar Singapura atau Rp180 ribuan.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi
Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024