Wuling Cortez Vs Xpander dan BR-V di Mata Konsumen

Wuling Cortez.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil keluarga kelas menengah di Tanah Air, Wuling Motors meluncurkan Cortez dengan harga yang terjangkau.

Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Hadir dalam dua varian, yakni tipe C dan L, Cortez mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc dan dibekali dengan dua pilihan transmisi, manual serta otomatis.

Meski harganya kompetitif, namun fitur yang ditanamkan cukup mumpuni. Kedua tipe dilengkapi pengereman anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), automatic vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), traction control system (TCS), dan electronic stability control (ESC.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Saat peluncuran perdana, Zulfikar Aminudin, Yayan Taryan, dan Irawan menjadi konsumen pertama yang membeli mobil tersebut.

Zulfikar mengatakan, Cortez punya performa, fitur dan kemewahan yang memuaskan. Sementara menurut Irawan, dirinya sempat membandingkan Cortez dengan Mitsubishi Xpander dan Honda BR-V.

Mobil MPV Ini Banyak Banget Fitur Mewahnya

"Yang pertama saya lihat, fisik mirip dengan Innova, harga mirip dengan BR-V. Tapi, fiturnya mirip Ford Focus," ujar Irawan di Jakarta Pusat, Kamis malam, 8 Februari 2018.

Sedangkan menurut Yayan, ia dan sekeluarga memutuskan pilih Cortez usai mencobanya di diler. Menurutnya, Cortez dapat diartikan dalam tiga kalimat, nyaman, eksklusif dan terjangkau harganya.

"Dari awal Januari 2018 sudah kami buka booking. Kami tidak ingin konsumen menunggu lama, jadi sekarang diluncurkan. Besok akan kami langsung kirim ke konsumen yang sudah memesan sejak awal 2018," ujar Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya