Bedah Fitur Wuling Cortez Tipe C dan L

Peluncuran Wuling Cortez di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Akhirnya, Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan Cortez, mobil keluarga kelas menengah penantang Toyota Innova.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Cortez hadir dua varian, tipe C sebagai varian terendah dan menengah dan L sebagai kasta tertinggi. Tapi, keduanya sama-sama memiliki mesin berkapasitas 1.800 cc.

Cortez tipe C terbagi dalam tiga varian, 1.8C transmisi manual, 1.8C matik atau i-AMT dan 1.8C Lux+ i-AMT. Sementara, varian L terdiri dari 1.8L Lux+ manual dan 1.8L i-AMT.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Secara tampilan, varian C dan L tidak ada perbedaan signifikan. Namun untuk fitur, keduanya ada perbedaan.

Cortez tipe C dilengkapi dengan lampu proyektor berteknologi LED dan dihiasi daytime running light. Selain itu, tersedia juga roofrail, wiper belakang, spoiler dengan LED dan antena model sirip hiu.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Perbedaan fisik tipe L ada di lampu belakang yang sudah memakai teknologi LED, sunroof dan aksen krom pada pegangan pintu serta pinggiran kaca.

Soal fitur keselamatan, keduanya dibekali anti-lock braking system atau ABS, electronic brake force distribution atau EBD, brake assist (BA), automatic vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), kontrol traksi, dan electronic stability control atau ESC.

Masuk ke dalam kabin, Cortez tipe C memiliki head unit Advanced delapan inci, empat speaker, panggilan telepon via Bluetooth di setir, sensor parkir belakang dan kamera belakang.

Sementara, tipe L head unit-nya berukuran tujuh inci yang dilengkapi sistem navigasi, enam speaker, sensor parkir depan belakang, serta lampu utama yang bisa hidup otomatis.

Berikut daftar harga Cortez on-the-road Jakarta:

Cortez 1.8C 6MT: Rp218 juta

Cortez 1.8C i-AMT: Rp228 juta

Cortez 1.8C Lux+ i-AMT: Rp233 juta

Cortez 1.8L Lux+ 6MT: Rp254 juta

Cortez 1.8L Lux+ i-AMT: Rp264 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya