Cortez Rp200 Juta Lebih Murah dari Innova, Tidak Takut Rugi?

Wuling Cortez.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Wuling Motors kembali menggebrak pasar roda empat di Indonesia dengan meluncurkan mobil terbarunya, Cortez. Mobil yang didatangkan setelah Confero S ini datang dengan kapasitas mesin 1.800cc.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Wuling menghadirkan fitur berlimpah untuk mobil yang digadang-gadang akan mampu ikut menggerus popularitas dari Toyota Innova ini.  Seperti diketahui, sistem keamanan Cortez tipe C saja yang jadi varian terendah sudah dibekali anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), automatic vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), traction control system (TCS), electronic stability control (ESC), empat airbag, dan issofix.

Selain itu, untuk penerangan juga sudah LED yang dilengkapi Daytime Running Light, sunroof untuk tipe L yang jadi varian tertinggi, rem tangan elektrik dan masih banyak lagi.

Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Yang tak kalah mengejutkan, mobil ini hadir dengan harga yang jauh lebih murah dari Innova. Cortez dibanderol mulai dari Rp218 juta sampai Rp264 juta.

Sementara Toyota Kijang Innova harganya mulai dari Rp302 juta sampai Rp407,5 juta, dan tidak semua fitur keamanan yang dimiliki Cortez varian terendah ada di Innova tipe 2.0 G MT.

Mobil MPV Ini Banyak Banget Fitur Mewahnya

“Kami memberikan harga itu sesuai dengan analisa panjang. Dan memang sesuai analisa, mobil seperti ini memang harganya segitu. Ini segmennya middle MPV dengan harga Rp250 jutaan bisa memberikan kesempatan ke konsumen mendapatkan real middle MPV,” ujar Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai.

Sementara menurut, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, memang ketika menghadirkan Cortez pihaknya ingin memberikan pilihan yang baru untuk konsumen. Kata dia, dengan harga segitu dan fitur yang ditawarkan, Cortez itu the new choice of MPV.

“Bukan harga kompetitif, intinya kita mau memberikan yang terbaik lah, buat konsumen masyarakat Indonesia. Artinya apa, jadi banyak nih pilihannya dengan harga segini  ketika konsumen punya budget segini biasanya pilihannya ini jadi lebih banyak gitu loh,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya