Toyota Indonesia Bisa Hadirkan Avanza Penantang Xpander

Toyota Avanza 1.5X
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Baru-baru ini, UMW Toyota selaku agen pemegang merek Toyota di Malaysia meluncurkan Avanza terbaru.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Diberi nama Avanza 1.5X, varian terbaru ini dibekali dengan beberapa penambahan pada eksterior, sehingga tampilannya menjadi gagah layaknya sport utility vehicle atau SUV.

Hal ini juga dilakukan Mitsubishi Indonesia pada mobil terbaru mereka, Xpander. Meski bentuknya mobil keluarga, namun desain Xpander bercita rasa SUV. 

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Saat dimintai tanggapan oleh VIVA, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Avanza 1.5X merupakan hasil pengembangan yang dilakukan pabrikan di negeri jiran tersebut.

"Itu local development Toyota di Malaysia. Tiap negara punya proyeksi sendiri untuk mengembangkan mobil," kata Soerjo kepada VIVA di Jakarta, Jumat 9 Februari 2018.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Dia menyebut, TAM selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia bisa saja menghadirkan Avanza terbaru tersebut. Namun, yang dihadirkan bukan berbentuk utuh atau completely built up.

"Kalau ditanya apakah bisa masuk ke Indonesia, jawabnya bisa. Kami bisa melakukan impor suku cadangnya. Bukan diimpor secara utuh. Contoh, mau diambil bumper kit atau aero kit, kami bisa impor itu," tuturnya.

Ia mengatakan, Toyota Indonesia tak bisa membawa Avanza 1.5X secara utuh, lantaran harus melihat kondisi pasar yang ada di Tanah Air.

"Pengembangan mobil itu bukan berdasarkan taste atau selera dengan negara lain. Beda pasar, beda selera." kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya