Diam-diam Proton Mulai Bangkit dari 'Mati Suri'

Logo Proton
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA – Penjualan mobil Proton di Indonesia memang terlihat kurang menggembirakan. Tak heran beberapa kali Proton dikabarkan akan hengkang dari Indonesia meski untuk kesekian kalinya juga dibantah.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Namun rupanya Proton kini tengah berusaha bangkit. Hal itu terlihat dari penjualan Proton di negara asalnya, Malaysia. Seperti dilansir Paultan, Jumat 9 Februari 2018, penjualan Proton pada awal tahun 2018 ini mulai membaik.

Pada Januari 2018 lalu, Proton berhasil menjual sebanyak 4.783 unit dengan market share 10,9 persen dari bulan sebelumnya hanya 8,8 persen. Meski secara penjualan turun dibanding Desember 2017, namun peningkatan market share ini tentu menjadi sinyal positif bagi Proton.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Dan Proton Saga masih kekal sebagai model yang paling populer di Malaysia. Diikuti oleh Persona dan Exora yang jumalh keseluruhannya mencapai 80 persen dari total penjualan Proton di bulan Januari 2018.

“Sebagai mobil dengan harga yang paling terjangkau dan memberikan nilai hebat bagi segmennya, Saga tetap menjadi pilihan paling popular di kalangan pelanggan Proton, melibatkan sebanyak 41 persen daripada keseluruhan penjualan Proton,” kata Abdul Rashid Musa, Naib Presiden, Jualan dan Pemasaran, Proton.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

Keberhasilan Proton untuk mencoba bangkit di pasar Malaysia ini juga tak lepas dari banyaknya diskon yang ditawarkan mulai sebesar Rp1,7 juta untuk produk Exora hingga potongan sebesar Rp50 juta untuk sedan Perdana.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023