Penantang Honda HR-V Segera Hadir, Lebih Murah dan Canggih

Mobil baru Geely penantang Honda HR-V
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Keputusan Honda meluncurkan HR-V sangat tepat. Hal ini terbukti dari tingginya penjualan mobil low multi purpose vehicle tersebut di Indonesia.

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, HR-V versi 1.5 menempati peringkat pertama di segmen tersebut dengan angka penjualan 33 ribu unit sepanjang 2017.

Hal ini tentu membuat pabrikan lain tidak mau tinggal diam. Salah satunya Geely, produsen mobil asal China yang saat ini memegang merek Volvo dan Proton.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Dilansir dari Paultan, Senin 12 Februari 2018, Geely diketahui tengah menyiapkan mobil baru berbentuk SUV. Secara desain, mobil ini masuk ke dalam segmen B, sama seperti HR-V.

Bagian grille dibuat minimalis, kontras dengan lubang udara di bagian depan bumper. Pada sisi samping, atap dibuat seolah melayang dengan menambahkan aksen warna hitam pada pilar D.

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Mobil yang belum diketahui namanya itu memiliki panjang 4,33 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter. Dimensinya lebih panjang dan lebar dari HR-V.

Agar terlhat gagah, Geely membekali mobil tersebut dengan varian pelek 16-18 inci. Tak hanya itu, beragam fitur canggih juga ditanamkan, mulai dari kamera 360 derajat hingga sunroof.

Tidak disebutkan harga jualnya, namun bisa dipastikan produk Geely yang memakai mesin milik Volvo ini akan lebih murah dari buatan Jepang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya