Toyota Siapkan Yaris Baru, Honda malah Leha-leha

Honda Jazz terbaru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry

VIVA – PT Honda Prospect Motor angkat bicara perihal rencana Toyota untuk meluncurkan Yaris terbaru dalam waktu dekat ini di Jakarta. Mobil tersebut bakal bertarung dengan Honda Jazz di segmen compact hatchback.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy menanggapi santai akan kehadiran Yaris terbaru di Tanah Air. Ia optimistis, produknya mendapat respons positif di masyarakat Indonesia.

"Honda Jazz selama ini (penjualannya) cukup baik ya. Mungkin selalu di nomor satu, dari peluncuran sampai sekarang," kata Jonfis di Kamojang, Garut, Jawa Barat, Rabu, 14 Februari 2018.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Ia tak menampik, setiap ada produk baru dari kompetitor, perusahaannya mengatur strategi untuk mengoptimalkan penjualan produk. Seperti membuat program layanan purna jual atau promosi lainnya.

"Honda Jazz juga kan baru Juni kemarin dapat penyegaran. Kalau diubah melulu, nanti konsumen puyeng. Jadi, ada masanya memasarkan produk baru dan ada masa mematangkan segmennya," ujarnya.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Honda, lanjut dia, tak menambah fitur baru untuk menghadapi ‘gempuran’  Toyota Yaris paling gres. Malah, kata Jonfis, Yaris yang seharusnya mengejar keunggulan Jazz.

"Justru kami pikir, fitur kami sudah di atas sekali. Dia (Toyota) harus mengejar, karena tenaga (mesin Jazz) di atas, lampu sudah LED. Banyak yang harus dikejar. Kami yakin, keuntungan bukan di model saja, ada biaya pemakaian, efisiensi segala macam," kata dia.

Bocoran mobil baru Toyota Glanza edisi 2022

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Mobil tersebut diberi garansi selama tiga tahun atau jarak 100 ribu kilometer, dan hadir dengan banyak fitur canggih.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022