Mobil Bekas Tabrakan Mau Beli Sasis Baru, Berapa Harganya?

Diler dan bengkel Mitsubishi
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Membeli sasis baru ternyata bisa dilakukan pemilik mobil yang pernah mengalami kecelakaan. Meski demikian, membeli sasis berbeda dari komponen mobil lainnnya.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Head of Aftersales Field Region I Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Abdul Rauf mengatakan, untuk membeli sasis baru harus disertai dengan keterangan dari pihak kepolisian.

"Untuk ganti sasis yang penting dokumennya lengkap. Kalau kepolisian sudah keluarkan surat rekomendasi, sudah. Kemudian surat pengantarnya biasanya dari diler," kata Rauf saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Lantas berapakah harga untuk menebus sasis baru? Deputy Group Head of After Sales Planning & Training Group MMKSI, Sunardji mengatakan, membeli sasis tidak terlalu mahal, tetapi yang mahal adalah proses rebuilt mobil tersebut agar kembali seperti awal.

"Saya harus cek lagi, mungkin sasisnya saja Rp10 juta sampai Rp20 juta. Kemudian ada biaya pengelolaannya, ketoknya sih tidak terlalu mahal," kata Sunardji.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Meski demikian, kata dia, tidak semua sasis mobil bisa diganti. Hanya mobil dengan sasis ladder frame yang saat ini bisa dibeli oleh konsumen Mitsubishi di Tanah Air.

"Monocoque enggak bisa. Itu yang pakai ladder frame saja. Kalau mau ganti sasis konsumen kan pasti pikir-pikir, beli sasis atau mau beli baru bagaimana. Kalau lebih murah beli sasis baru pasti akan ganti sasis," kata dia.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022