Honda HR-V Ditumbangkan Toyota Rush

Honda HR-V dipamerkan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Dok: Honda Prospect Motor

VIVA – Penampilan gagah dan kemampuan melibas jalanan tak rata menjadi keunggulan mobil sport utility vehicle atau SUV. Tak heran jika jenis mobil ini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Mobil SUV kelas bawah yang dijual pun kian beragam, mulai dari yang memiliki kapasitas lima penumpang sampai yang memiliki jok untuk tujuh orang penumpang layaknya mobil keluarga. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Januari 2018 penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) di segmen ini mencapai 9.024 unit. Angka ini turun delapan persen jika dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, yang mencapai 9.783 unit.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Peringkat pertama jenis SUV kasta terendah di awal tahun ini diduduki oleh Toyota Rush, dengan penjualan 3.416 unit. Di bawahnya, ada Honda HR-V 1.5 dengan angka 2.645 unit, disusul Daihatsu Terios sebanyak 2.512 unit.

Hadirnya Rush dan Terios terbaru tampaknya berhasil menumbangkan kejayaan HR-V, yang pada tahun lalu menguasai segmen ini.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Selain ketiga produk tersebut, penjualan low SUV merek lainnya hanya berkisar di ratusan, bahkan puluhan unit saja.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024