Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Baru, Pertama di Dunia

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pasar otomotif Indonesia yang unik membuat banyak produsen kendaraan menghadirkan produk khusus yang didesain dan dibuat di dalam negeri. Contohnya seperti Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Suzuki rupanya juga tak mau ketinggalan. PT Suzuki Indomobil Motor atau SIM diketahui tengah menyiapkan sebuah produk baru, dan disebut-sebut menjadi yang pertama di dunia.

"Dalam waktu dekat, kami akan luncurkan model baru pertama di Indonesia, global premiere. Targetnya di 2019, jadi akan meluncur sampai 2019 (paling lama)," ujar General Manager Planning Department SIM, R Uchiki di Cikarang, Jawa Barat, Senin, 19 Februari 2018.

Menurutnya, Suzuki Indonesia sedang studi untuk bisa melakukan world premiere dari Indonesia. Saat disinggung terkait produk terbarunya jenis apa, Uchiki masih enggan berkomentar banyak.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Tapi, jika melihat selera orang Indonesia, pasar mobil yang paling menjanjikan yakni kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang.

"Mobil keluarga tujuh kursi adalah segmen paling besar di Indonesia. Tahun 2018, MPV masih kuat dan 2019 perkiraan juga seperti itu. Pasar Indonesia adalah MPV. Tapi, kini kondisi itu perlahan berubah, banyak pasar yang minta mobil lain selain MPV," tutur pria asal Jepang itu.

Kata dia, meski segmen MPV sudah bergeser, tapi mobil keluarga tetap disukai. "Saat ini, mobil-mobil baru seleranya SUV (trennya). Mungkin seperti itu (MPV rasa SUV),” jelasnya. (ase)

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022