Kapan Honda Luncurkan Penerus Brio Terbaru?

Honda Brio mesin Jazz. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Honda baru-baru ini merilis generasi kedua dari Brio versi sedan alias Amaze di India. Secara logika, jika Amaze sudah dipermak tentu Brio juga akan bernasib serupa.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Namun menurut sebuah laporan seperti dilansir The Economic Times, Selasa 20 Februari 2018, Honda sepertinya tidak akan memperkenalkan Brio generasi terbaru dalam waktu dekat. Sebab Honda kini tengah memfokuskan diri dengan produk terbaru berupa sport utility vehicle (SUV) berbasis Brio.

Langkah Honda beralasan. Sebab Amaze terbaru sengaja dihadirkan karena penjualan tahunannya mengalami kemerosotan. Maka itu dibutuhkan Amaze terbaru untuk memantik konsumen. Berbeda dengan Brio yang sejauh ini justru dianggap lebih cemerlang penjualannya. Peningkatan penjualan tahunannya bahkan hingga 26 persen pada 2017 lalu.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Berbicara kepada para jurnalis, Yoichiro Ueno, Presiden and Chief Executive Officer, Honda Cars India, mengatakan Honda dikatakan kini lebih tertarik membuat SUV ketimbang mobil kecil.

"SUV adalah segmen yang berkembang. Mobil jenis ini menawarkan lebih banyak potensi daripada mobil kecil," kata dia.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Maka itu, Honda berencana membuat SUV terbaru dengan basis mobil Brio. Meski tidak dijelaskan secara terperinci, namun mobil itu disebut akan dikembangkan di pusat Litbang Honda di Bangkok, Thailand.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024