Mazda Luncurkan SUV Versi 'Murah'

Peluncuran Mazda CX-5 Touring
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Tahun lalu, PT Eurokars Motor Indonesia menghadirkan dua varian Mazda CX-5 di Tanah Air, yakni versi GT dengan banderol Rp526 juta dan Elite Rp548 juta.

Dua SUV Canggih Mengaspal di Indonesia

Karena harga jualnya dianggap beberapa konsumen terlalu tinggi, EMI akhirnya meluncurkan CX-5 Touring sebagai versi termurahnya. Mobil sport utility vehicle tersebut dijual dengan harga Rp498,8 juta on-the-road Jabodetabek.

Basis dari Mazda5 Touring adalah versi GT. Namun, ada beberapa fitur yang dipangkas, seperti pembuka bagasi elektronik dan pengeras suara yang tidak lagi memakai merek Bose.

Sedan Mazda yang Biasa Jadi Mobil Dinas Polisi, Kini Ada Model Barunya

Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy, mengatakan, hadirnya varian Touring karena permintaan dari calon konsumen yang ingin harga CX-5 bisa lebih kompetitif, tapi tidak mengurangi kenyamanannya.

"CX-5 Touring untuk mengakomodir beberapa masukan dari penggemar Mazda, yang minta varian lebih rendah. Kalau pengurangan fitur, saya rasa tidak terlalu banyak, misalnya kualitas tata suara. Ini harganya di bawah Rp500 juta," ujarnya di Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

Mazda Bikin Mobil Edisi Gelap, Tapi Gak Pakai Warna Hitam di Bodinya

Meski ada fitur yang dipangkas, Mazda memastikan perangkat pelindung keselamatan sama dengan dua versi lainnya.

Seperti G-Vectoring Control, i-Activsense, blind spot monitoring (BSM) dan smart city brake support (SCBS). Lampu CX-5 Touring juga masih mengadopsi adaptive front lighting system (AFS). (ase)

New Mazda CX-9 AWD

Dijual Mulai Rp500 Jutaan, Ini Fitur Unggulan Mobil Baru Mazda

Mazda luncurkan dua mobil barunya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2021