Mazda3 Speed, Lebih Mahal Rp26 Juta dari Versi Standar

Peluncuran Mazda3 Speed
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Mengincar segmen kawula muda, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan Mazda3 Speed dengan tambahan aksesoris, maka tampilannya lebih sporty. Maka, Mazda3 Speed dibanderol Rp442 juta lebih mahal Rp26 juta ketimbang versi standarnya yang hadir tahun lalu.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Seperti diketahui, versi Speed ini dibenamkan 10 tambahan aksesoris mulai dari front under skirt, rear under skirt, side skirt, siganture illumination, warna spion hitam. Selain itu ada velg ring 18 inci warnanya gunmetal, spoiler hitam, shark fin antena, pedal gas dan remnya alumunium, LED scuff plate, LED light di interior.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, mengatakan, yang punya Mazda3 standar tentu bisa-bisa saja pakai aksesoris Speed. Tapi, kata dia lebih baik beli Speed saja karena harga aksesorisnya lebih mahal dibeli satuan, dan belum termasuk harga pemasangan.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

"Karena ini aksesoris tambahannya cukup banyak juga, kita sudah siapkan ke semua diler sebelum kita launching dan ini semua aksesoris dari Jepang," ujarnya di Pasific Place, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 20 Februari 2018.

Sementara, Marketing Sales and PR Director PT EMI, Ricky thio, menyebut untuk harga aksesoris Speed itu tidak bisa dibeli satuan dan harganya yang pasti sampai puluhan juta. Kata dia, lihat saja perbandingan harganya dari Rp416 juta versi standar jadi Rp442 juta.

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget

"Iya bisa, tapi harganya saya tidak tahu secara pasti. Tapi pasti sampai puluhan juta untuk keseluruhan dan pemasangan aksesoris tinggal plug and play. Ini semuanya asli dari Jepang, bisa dilihat sangat berbeda sekali, kita juga tambah stiker tambahan kalau memang berminat," tuturnya.

Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022