Harga Mulai Rp235 Jutaan, Ini yang Baru di Toyota Yaris 2018

New Toyota Yaris 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Toyota kembali menyegarkan tampilan mobil hatchback andalan mereka, Yaris. Mobil ini hadir dengan beragam ubahan serta memiliki banyak fitur baru di dalamnya.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Toyota Yaris Design Chief Engineer, Akira Kasamatsu mengatakan, dasar pertama untuk penyematan beragam fitur di Yaris baru adalah untuk memuaskan penggunanya.

"Semua tipe dilengkapi dengan fitur yang akan membuat orang merasa bahwa mobil ini luar biasa, atau bahkan berlebihan. Contohnya, kami memasang airbag sampai tujuh dan vehicle control," kata Kasamatsu di Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Yaris terbaru memiliki tampilan yang berbeda dari generasi terdahulu, terutama pada lampu utama, grille, bumper, dan lampu kabut.

Ubahan juga terlihat di bagian samping, melalui desain atap yang seolah melayang, side skirt, dan pelek 16 inci dua warna. Di bagian belakang, terdapat antena sirip hiu, spoiler, lampu LED, dan bumper baru.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Tampilan kabin juga terlihat berbeda dengan kombinasi warna hitam berpadu dan jahitan merah pada jok, konsol tengah serta panel pintu.

Mesin Yaris baru berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.496 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 107 daya kuda dan torsi maksimum 140 Newton meter. Mesin tersebut dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT.

Fitur-fitur unggulan pada Yaris baru ini antara lain tujuh kantong udara, Vehicle Stability Control, Hill-Start Assist, emergency brake signal, rem antilock braking system atau ABS, electronic brakeforce distribution atau EBD, dan Brake Assist.

New Yaris ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yakni E Grade, G Grade, dan TRD Sportivo. Banderolnya mulai Rp235 jutaan hingga Rp275 jutaan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya