Toyota Kucurkan Rp2 Triliun untuk Bikin Yaris Baru

New Toyota Yaris 2018
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota Yaris baru bukan hanya sekadar dipasarkan, tetapi juga sudah diproduksi di Indonesia. Mobil ini lahir dari pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, untuk memproduksi hatchback Yaris baru, Toyota melakukan penambahan investasi.

"Seperti dilihat, banyak modifikasi, baik di depan maupun bagian belakangnya (New Yaris). Investasinya terdiri dari modifikasi pro chassis, alat baru, baik inhouse maupun outhouse. Totalnya mendekati Rp2 triliun," kata Warih di Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Selain penambahan investasi, Warih juga menyebut bahwa fasilitas produksi TMMIN di Karawang masih siap ditingkatkan kapasitas produksinya.

"Untuk kapasitas produksi, kami akan selalu fleksibel. Pabrik kedua kami kapasitasnya masih banyak, bisa memenuhi permintaan konsumen," kata dia.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, generasi terbaru Yaris disematkan komponen-komponen buatan lokal yang jumlahnya mencapai lebih dari 70 persen.

"Yaris baru ini sudah dirakit di lokal. Generasi sebelumnya juga sudah di sini, dengan 75 persen konten lokal," ujar Henry.

Ekspor mobil buatan Toyota Indonesia.

Puluhan Ribu Unit Mobil Gagah Buatan RI Laku di Luar Negeri

Presiden Jokowi bangga, jumlah mobil buatan Indonesia yang diekspor ke luar negeri pada tahun ini mengalami peningkatan.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022