Bentley Bentayga Versi Murah Siap Masuk Indonesia

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA – Awal 2017 lalu Bentley Indonesia meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) termahalnya, yakni Bentayga yang dijual dengan banderol Rp10 miliar off the road.

Sambut Era Elektrifikasi, Bentley Pensiunkan Mesin Mobil Legendarisnya

Bentayga diklaim Bentley menjadi SUV terkencang sejagad raya berkat pembenaman mesin W12 berkapasitas 6.000cc dan dilengkapi twin turbocharged.

Tak cuma edisi bengis, karena Bentley lalu juga merilis SUV Bentayga lainnya, namun dengan mesin lebih kecil V8, 5.000cc. Mobil ini diplot untuk menghantam pasar Range Rover Vogue dan BMW X5 M yang juga punya mesin sama di kelasnya. Lantas kapan Bentayga bermesin kecil itu masuk Indonesia?

Mobil Mewah Ini Bisa Dipacu Hingga 333 Kpj

"Bentayga V8 akan kita masukan pada kuartal ketiga tahun ini, harganya pasti akan lebih terjangkau dan range harganya bisa turun Rp900 juta sampai Rp1 miliar lebih murah dari Bentayga W12," ujar Dhani Yahya, Brand Director Bentley Indonesia, di showroom Bentley, Jakarta Selatan, Kamis 22 Februari 2018.

Dengan bocoran tersebut, praktis harganya diperkirakan mencapai Rp9 miliar dan bakal muncul sekitaran September 2018. Menurut Bentley, walau hadir dengan konfigurasi mesin V8 namun dapur pacu itu tidak bisa dibilang kecil dan secara dimensi, baik mobil dan transmisi masih sama, hanya gear rasionya saja yang berbeda.

Bentayga Hybrid Siap Masuk Indonesia, Cocok Buat Konglomerat

Sebagai informasi, berkat mesin V8, Bentayga versi mesin kecil ini dapat menyemburkan tenaga 550 daya kuda dan torsi 770 newton meter. Untuk berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 4,5 detik. Sementara kecepatan puncaknya yakni 290 kilometer per jam.

Baca juga: Mobil Mewah Bentley Mendarat di Jakarta, Harganya?

SUV mewah Bentley pakai pelek unik

Modifikasi Bentley Bentayga, Repot Nih Kalau Masuk Jalanan Sempit

Pelek mobil mewah ini diganti pakai model tak biasa.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2020