Beli Bentley Nyicil Tiga Tahun, Berapa Angsuran Bulanannya

Bentley New Continental resmi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Jenama otomotif asal Inggris, Bentley memang tak sepopuler Lamborghini, Ferrari atau Porsche. Tetapi di kalangan pencinta roda empat, Bentley merupakan mobil yang sangat diperhitungkan. Karena selalu menghadirkan mobil dengan desain menawan nan ekslusif.

Ustaz Abdul Somad Bicara Kredit Mobil di Hadapan Pelawak

Di Tanah Air, Bentley baru saja menghadirkan produk Continental GT anyar. Tenaganya hadir lebih buas ketimbang generasi sebelumnya. Mobil itu dijual dengan banderol Rp8,8 miliar off the road.

Tak heran debutnya langsung dilirik banyak bos besar. Sudah ada tiga orang tajir di Indonesia tercatat melakukan pemesanan. Sama seperti mobil pada umumnya, mobil bisa dibeli dengan cara tunai maupun kredit.

Plat Nomor di Sepeda Motor Ini Bikin Warganet Baper

"Unit ini masih inden. Minimal DP-nya harus 30 persen dari Rp8,8 miliar untuk Continental GT standar pabrikan. Kalau konsumen pesan customize sesuai selera, seperti ubah interior dan eksterior indennya enam bulan," ujar Diky Sudrajat, Sales Manager Bentley Indonesia kepada VIVA, di showroom Bentley, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Februari 2018.

"Kalau pesan dalam kondisi standar pabrikan di Juni atau Juli sudah dapat unit," tambahnya.

Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

Dia menyebut, sebagian pembeli Bentley memang melakukan kredit. Paling lama dengan tenor tiga tahun. Sedangkan sebagian konsumen lainnya memilih membayar tunai.

"Balance antara nyicil dan cash. Kalau harga Rp8,8 miliar itu off the road kita asumsikan jika on the road jadi Rp9,8 miliar dan DP 30 persen. Kalau asumsinya dia ambil cicilan tiga tahun, bunga 15 persen berarti biaya per-bulan kurang lebih Rp219 jutaan."

"Kita soalnya tidak menganjurkan untuk pembelian off the road, jadi kita yang urus STNK-nya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya