Sumbang Mobil ke Pemerintah, Ini yang Didapat Mitsubishi

Mobil listrik sumbangan Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Menyambut era mobil listrik di Indonesia, sejumlah produsen mobil memberikan bantuan kepada pemerintah.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

BMW Group menyumbang alat pengisian baterai sebagai bahan studi, dan Mitsubishi Motors memberikan delapan unit Outlander PHEV serta dua mobil listrik i-MiEV.

Dengan adanya bantuan dari dua agen pemegang merek, apakah nanti jika aturan mengenai mobil listrik telah rampung, mereka akan mendapat keuntungan berupa insentif?

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sudah mempersiapkan paket kebijakan. Salah satunya berupa tax allowance atau insentif pajak.

"Sudah dibahas juga di kabinet, perusahaan yang melakukan ekspansi juga akan diberikan tax allowance. Perusahaan yang melakukan inovasi seperti riset, pemerintah juga akan memberikan pemotongan pajak yang lebih besar," ujar Airlangga di Gedung Kemenperin, Jakarta Selatan, Senin 26 Februari 2018.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Artinya, perusahaan yang telah gencar melakukan inovasi mobil listrik di Indonesia akan mendapat apresiasi.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, ketika Mitsubishi Motors berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam pengembangan mobil listrik," tuturnya.

Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Viral mobil menabrak tembok mal saat sedang dipamerkan di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh bocah. Mobil tersebut adalah Chery Omoda E5. Apakah mobil sedang menyala?.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024