Jajal Mobil Hybrid, Menperin: Sudah Duduk, Lupa Berdiri

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat mencoba mobil Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mitsubishi baru saja memberikan delapan unit Outlander PHEV, dua mobil listrik i-MiEV dan empat unit alat pengisian baterai kepada pemerintah.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Penyerahan unit yang akan digunakan sebagai bahan studi ini dilakukan di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin 26 Februari 2018.

Beberapa menteri turut hadir dalam acara tersebut, seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya; dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Tak hanya sekadar hadir, beberapa tamu kehormatan itu juga diberi kesempatan untuk mencoba mobil yang diserahkan.

Setelah menjajal Outlander berkelir putih, Budi Karya mengaku cukup kagum dengan teknologinya. Menurutnya, Outlander PHEV terasa nyaman untuk sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki penggerak listrik dan bahan bakar.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

"Mesinnya halus sekali. Bahan bakar kayaknya bisa digunakan dengan jarak tempuh yang panjang. Akselerasinya juga bagus," ujarnya di Kantor Kemenperin, Jakarta Selatan, Senin 26 Februari 2018.

Sementara itu, Airlangga menyebut  Outlander PHEV cukup nyaman dan ringan saat mulai digunakan. Ia mengaku tidak bisa berdiri setelah mencoba mobil hibrida tersebut. "Rasanya, kalau duduk lupa berdiri," tutur Airlangga.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024