Wuling Incar Posisi Enam untuk Merek Mobil Terlaris di RI

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kehadiran Wuling Motors di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan modal triliunan rupiah, pabrikan mobil asal China ini berniat untuk bisa sukses di pasar otomotif nasional.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Bermodalkan satu model saja, yakni Confero, tahun lalu penjualan Wuling mencapai 5.050 unit. Prestasi tersebut membuat Wuling menempati peringkat 10 merek mobil terlaris di Tanah Air.

Tahun ini, Wuling punya target yang lebih tinggi. Hal itu dikatakan langsung oleh Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Dian Asmahani.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

“Tahun ini, target penjualan Wuling sekitar 30 ribu unit,” ungkapnya saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 28 Februari 2018.

Mobil Wuling Confero S

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Bila melihat dari data penjualan kendaraan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada 2017, Hino menduduki peringkat keenam dengan angka penjualan wholesales atau pabrik ke diler 29 ribuan unit.

Artinya, jika angka itu tidak berubah tahun ini, dan Wuling berhasil mencapai target penjualan, maka posisi merek mobil terlaris di Indonesia akan menjadi milik Wuling.

Salah satu kunci sukses Wuling pada tahun ini adalah Cortez, mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang yang menjadi pesaing Toyota Kijang Innova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya