Mobil Ini Bakal Jadi Buruan Kids Zaman Now

Suzuki Ignis SE.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil di segmen multi purpose vehicle atau MPV, akan terus menjadi tren di pasar roda empat. Alasannya, mobil yang cocok untuk keluarga itu dinilai lebih serba guna bagi konsumen Tanah Air.

Mobil Mirip Alphard Ini Dijual Cuma Rp84 Juta, Sudah Ada di Diler

General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, Uchiki Ryohei, mengatakan, segmen MPV akan mendominasi penjualan mobil di Tanah Air. Bahkan, sampai lima tahun mendatang.

"Kalau melihat sekarang ini dan dalam waktu lima tahun nanti, tren MPV masih kuat. Mungkin hampir sama komposisinya dengan sekarang ini," kata Uchiki kepada VIVA di Jakarta.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Akan tetapi, kata dia, pangsa pasar akan sedikit berubah. Ia menilai, mobil kota atau city car bakal laris diburu konsumen terutama oleh generasi milenial. Sebab, mobil tersebut dinilai lebih bergaya ketimbang
segmen lainnya.

"Para generasi milenial atau mereka yang baru masuk ke dunia kerja, akan mencari mobil baru. Tetapi, mereka akan memilih mobil city car, karena mungkin lebih fashionable," ujarnya.

List of Cars that Will Become Trend in Indonesia 2023

Saat ditanya mana yang akan jadi fokus Suzuki, apakah MPV atau city car, Uchiki enggan menjawabnya.

"Filosofi Suzuki, jika konsumen membutuhkan pasar mobil tertentu, kami akan menyiapkan yang dibutuhkan," kata dia.

Wuling Air ev Lite di GIIAS 2023

8 Mobil Baru 2023 di Bawah Rp200 Juta

Pada bulan Oktober 2023, terdapat beragam pilihan mobil baru di bawah Rp200 juta untuk wilayah DKI Jakarta. Mobil-mobil ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023