Wuling Cortez Diajak ke Lereng Gunung, Hasilnya...

Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Wuling mengajak beberapa jurnalis nasional untuk merasakan pengalaman berkendara bersama mobil terbaru mereka, Cortez.

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Mobil yang resmi meluncur awal Februari 2018 ini dibanderol mulai Rp218 juta dan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc.

Tak hanya itu, pabrikan asal China tersebut juga melengkapi Cortez dengan transmisi otomatis. Uniknya, transmisi ini bisa diubah menjadi manual dengan hanya menggeser tuasnya.

Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Rute yang digunakan untuk menguji mobil berkapasitas tujuh penumpang itu cukup ekstrem, yakni dari Solo, Jawa Tengah menuju kaki Gunung Merbabu.

Peluncuran Wuling Cortez di Sentul, Jawa Barat.

Nyobain Mobil Ini Siap-siap Dapat Kejutan

Jalur yang dilalui penuh dengan tanjakan terjal. Bahkan, mode transmisi manual harus diaktifkan agar mobil bisa sampai di lokasi.

Jika pengemudi tetap menggunakan mode transmisi otomatis, bisa dipastikan Cortez kesusahan, bahkan bisa saja tidak kuat diajak menanjak.

Agar mobil bisa melintas dengan mulus, pengemudi memasang transmisi manual di gigi dua. Jika bertemu tikungan tajam, gigi diturunkan ke posisi satu.

Sepanjang perjalanan, penumpang bisa menghirup udara segar melalui sunroof yang ada di atap. Sayangnya, meski sudah elektrik, namun pengemudi harus menekan tombol terus hingga kaca terbuka atau tertutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya