Intip Geliat Merek Proton di Pasaran Mobil Bekas

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Produk yang dijual oleh pedagang mobil bekas kian beragam. Meski demikian, tak semua merek bisa diterima oleh masyarakat yang mencari mobil bekas.

Jika Tak Ada Ganjil Genap, Penjualan Mobil Bekas Jadi Cerita Sedih

Salah satu merek mobil yang sulit ditemui di showroom mobil bekas adalah Proton. Merek mobil asal Malaysia ini menjadi 'barang langka' di kalangan pedagang mobil bekas.

"Bukan enggak ada, tetapi memang jarang sekali yang jual. Bisa dibilang yang orang suka saja yang nyari mobil Proton bekas," kata Teddy pedagang dari showroom Chelsea Mobil di Bintaro kepada VIVA, Minggu 4 Maret 2018.

Sudah Pakai Turbo, Mobil Ini Harga Bekasnya Terjangkau

Menurut Teddy, dari semua model Proton yang dijual di Indonesia, hanya satu yang kerap ada di pasar mobil bekas, yakni mobil keluarga Proton Exora. Mobil ini, kata dia, memiliki kapasitas bangun tiga baris dan dimensi bodi yang lega.

Proton Exora dipamerkan di salah satu mal di Bekasi.

Melirik Bisnis Gengsi Jelang Lebaran

Proton Exora saat dipamerkan di salah satu mal di Bekasi. Foto: Dok VIVA.

"Modelnya sih bagus, jadi ada saja pembeli yang tergoda. Paling familiar itu Exora, karena dia mobil keluarga dan tiga baris. Saya sendiri jual Proton itu dua tahun lalu, sampai saat ini belum ada lagi," kata dia.

Senada dengan Teddy, Andi dari showroom Jordy Mobil mengatakan, Proton menjadi yang paling sulit didapat oleh pedagang mobil bekas.

"Buat yang suka sih masih ada yang mencari merek Proton. Kami belum pernah jual. Tetapi kalau ada yang jual ya kami tawar dengan harga di bawah pasaran, karena yang belinya juga belum tentu langsung ada," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya