Pindad Digaet Esemka, Mau Bikin Apa

Logo Esemka
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – PT Adi Citraperkasa Esemka Hero atau ACEH, dikabarkan bakal menggandeng PT Pindad, untuk memproduksi mobil bertenaga listrik di Tanah Air. 

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Pindad merupakan perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer. Tak hanya senjata tetapi juga kendaraan.

Hal itu dibenarkan Direktur Utama Pindad, Abraham Mose. Kendati kata dia, kerja sama belum dilakukan secara tertulis dengan perusahaan mobil merek Esemka itu. 

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

"Jadi, belum tertulis, masih dalam tahap pembicaraan. Kalau otentik kerja samanya belum," kata Abraham, saat dihubungi VIVA di Jakarta, Selasa 6 Maret 2018. 

Ia menegaskan, Pindad siap untuk mengembangkan mobil listrik bersama ACEH. Sebab, Pindad diklaim telah memiliki pengalaman membuat motor penggerak bertenaga listrik dan generator. 

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

"Untuk mobil listrik pun kami sudah mulai pengembangan, sudah siap. Pindad punya fasilitas dan pengalaman," ujarnya. 

Mantan Direktur Pemasaran PT Len Industri itu mengaku, belum mengetahui rincian kerja sama pengembangan mobil listrik tersebut. Tetapi, ia memastikan Pindad bisa mengerjakan lebih dari motor penggerak.

"Desain dari mereka (ACEH). Kalau sampai ke sasis, kami bisa. Karena, kami sudah bangun panser, tank dan Komodo," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya