Melihat Diskon Avanza Setelah Kelahiran Xpander

Toyota Avanza.
Sumber :
  • Dok

VIVA – Mobil sejuta umat Toyota Avanza rupanya kini tengah didiskon dengan besaran menggiurkan. Potongan harga yang ditawarkan saat ini puluhan juta rupiah.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Menurut penuturan Eja, salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta Pusat, Avanza diberikan rabat sebesar Rp22 juta. "Kalau mau langsung booking bisa dengan uang sebesar Rp5 juta, saat ini mumpung lagi diskon," kata dia saat berbincang dengan VIVA.

Sementara itu, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, terkait diskon menjelaskan, diskon merupakan hal biasa yang dilakukan diler. Angka saat ini pun tak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Kalau hal itu (diskon yang diberikan) bukan baru sekali ini terjadi," katanya, dikonfirmasi, Rabu 7 Maret 2018.

Menurut Soerjo, dirinya memang tak bisa memproteksi besaran diskon yang diberikan pada diler. Sebab merupakan bagian dari hak mereka kepada konsumen. Semua tentu bermuara pada satu tujuan, yakni terdongkraknya penjualan Avanza.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Dia tak menganggap besaran diskon pada Avanza diberikan sebagai salah satu strategi di tengah sengitnya persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) pasca kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. “Ya enggak lah, enggak bagus juga tarik customer dengan diskon,” katanya.

Sebagai informasi, Toyota Avanza saat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp190,95 juta hingga Rp221,1 juta.

Berikut rinciannya:

- Avanza 1.3 E MT - Rp190,95 juta

- Avanza 1.3 E AT - Rp202,15 juta

- Avanza 1.3 G MT - Rp219,5 juta

- Avanza 1.3 G AT - Rp220,6 juta

- Avanza 1.5 G MT - Rp221,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya