Bocoran Suzuki Ertiga Baru, Berubah Total

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Persaingan mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle semakin ketat di Indonesia, sejak kehadiran Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Nah, melihat kedua produk baru itu mulai merebut pasar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak diam begitu saja.

Suzuki Indonesia terus menyiapkan Ertiga terbaru, dan kabarnya akan diluncurkan pada tahun ini. Proses pengembangan mobil keluarga tersebut dilakukan di India.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Deputy Managing Director SIS Divisi Roda Empat, Setiawan Surya mengatakan, hasil survei Suzuki di Indonesia menunjukkan, Ertiga baru harus beda dari versi sebelumnya.

Sebab, selera orang Indonesia akan kendaraan cepat sekali perubahannya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Kita itu sangat dinamis, jadi kami mesti beda. Pasti ada (perubahan), cuma ubahannya seperti apa, saya tidak bisa bilang sekarang. Yang jelas, total semua berubah (eksterior, interior dan fitur)," ujarnya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 7 Maret 2018.

Saat disinggung soal mesin K14B yang saat ini bersarang di Ertiga versi sebelumnya, Surya mengatakan bahwa mesin tersebut tergolong baru. Jadi, besar kemungkinan dipertahankan.

"Selain di Indonesia, ada beberapa negara tujuan (ekspor Ertiga). Selain di sini, ada juga pabrik di India yang besar kapasitas produksinya," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya