Mobil Listrik Hibah dari Mitsubishi Dipakai Buat Apa?

Mobil listrik sumbangan Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motors memberikan delapan unit mobil hibrida Outlander PHEV, dua unit kendaraan listrik i-MiEV dan empat unit alat cas cepat kepada pemerintah Indonesia.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Terkait penggunaannya, Head of Public Relations and Corporate Social Responsibility Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Intan Vidiasari mengatakan, hal tersebut diserahkan ke Kementerian Perindustrian.

"Sudah kami serahkan ke Kementerian Perindustrian, dan mereka yang akan menyerahkan kepada tujuh instansi terkait. Dari situ, mereka yang akan melakukan aktivitas dengan kendaraan listrik Mitsubishi," ujarnya di Yogyakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Dikatakan Intan, pihaknya belum mendapat kabar terbaru terkait penggunaan mobil listrik tersebut. Meski demikian, dia berharap mobil bisa dipakai untuk mempersiapkan era mobil listrik di Indonesia.

"Kami belum dapat update, program apa yang mau dilaksanakan oleh mereka. Yang jelas, mobil itu untuk sosialisasi kendaraan listrik. Untuk perumusan kebijakan atau policy yang bisa membantu penggunaan kendaraan listrik di Indonesia," tuturnya.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Lantas, bagaimana dengan perawatan unit mobil hibrida dan listrik tersebut?

Intan mengatakan, perawatan mobil akan tetap dilakukan di MMKSI sebagai distributor kendaraan penumpang Mitsubishi.

"Orang servis kami sudah paham sekali. Perawatan tetap balik ke MMKSI nanti," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya