Kapan Mitsubishi Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Outlander PHEV facelift 2016.
Sumber :
  • www.wolrdcarfans.com

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia masih menunggu regulasi resmi mengenai kendaraan listrik. Distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi ini siap memasarkan mobil dengan emisi rendah tersebut.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

"Kalau sudah ada ketentuan yang baku, mobilnya kami sudah ada dan siap untuk dipasarkan," ujar Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Department PT MMKSI di Yogyakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Intan mengatakan, jika tidak ada program khusus dari pemerintah, maka akan sulit bagi agen pemegang merek mobil untuk menghadirkan mobil listrik untuk masyarakat Indonesia.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

"Kalau belum ada program dari pemerintah, jelas sulit. Mobil listrik itu kan teknologinya tinggi, kena pajak barang mewah, jadi belum ada yang mau beli," ujarnya menambahkan.

Bicara soal perawatan mobil listrik, dikatakan Intan, tidak berbeda dengan mobil bermesin konvensional. Mobil listrik nantinya akan memiliki riwayat servis.

8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

"Servis sama saja kayak mobil mesin konvensional, ada riwayat servisnya juga. Di MMKSI kan sudah ada Outlander PHEV dan I-Mev, jadi sudah ada dan dirawat dengan baik di kantor. Tim servis kami sudah sangat paham dengan ini." (mus)

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024