Konvoi Lamborghini Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

Lamborghini Club Indonesia (LCI) gelar touring
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Konvoi mobil mewah berharga fantastis yang digelar komunitas Lamborghini Club Indonesia (LCI) berujung petaka. Beberapa mobil yang ikut dalam rombongan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Laporan menyebut, kecelakaan yang terjadi di kilometer 89 itu melibatkan empat kendaraan, di mana salah satunya adalah petugas patwal dari kepolisian yang mengawal konvoi.

"Ada empat mobil yang terlibat kecelakaan beruntun. Pertama itu mobil Patwal dari Korlantas yang mengawal konvoi, lalu Lamborghini berkelir putih, Honda HR-V dan terakhir Lexus. Kecelakaan terjadi pukul 12.43 WIB," kata Petugas Call Center Tol Cipali, Bembie kepada VIVA, Jumat 9 Maret 2018.

Rombongan Peziarah Asal Tangerang Selatan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia

Meski keempat mobil mengalami ringsek parah, namun tak ada korban jiwa dalam insiden yang sempat menghambat arus lalu lintas itu. "Cuma korban luka ringan. Semua sudah ditangani. Penanganan langsung ditangani Polres Subang," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi lantaran mobil HR-V putih yang berada di belakang Lexus tiba-tiba berbelok tak karuan setelah melihat adanya penyempitan jalan.

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

Lexus yang berada di posisi keempat pun tak bisa mengendalikan kendaraan hingga menyundul dua mobil di depannya, Patwal dan Lamborghini putih. "Memang di sana sedang ada penyempitan jalan, tetapi satu kilometer sebelumnya sudah ada marka peringatan.”

Menuju Cirebon

Diketahui, konvoi tersebut digelar Lamborghini Club Indonesia (LCI) melibatkan belasan supercar bertenaga buas itu dari Jakarta, Cirebon dan Bandung. Acara berlangsung mulai Jumat, 9 Maret sampai Minggu, 11 Maret 2018.

Berdasarkan informasi dari pihak panitia, mobil-mobil yang ikut dalam konvoi itu jenisnya bermacam-macam, mulai dari Huracan, Gallardo, Aventador dan lainnya.

Sebelum menuju Cirebon, para peserta memang dijadwalkan singgah di rest area Tol Cipali kilometer 102, untuk mengajak 10 unit Lamborghini dari chapter Bandung. Namun pada kilometer 89, kecelakaan justru terjadi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya