Kronologi Lengkap Kecelakaan Lamborghini di Tol Cipali

Lamborghini Club Indonesia (LCI) gelar touring
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Nasib naas menimpa komunitas mobil mewah, Lamborghini Club Indonesia (LCI) saat touring dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Pada Kilometer 88 ruas tol Cipali, terjadi tabrakan yang melibatkan Lamborghini Aventador milik anggota LCI, mobil Patwal (Mazda6), Honda HR-V, dan Lexus RX.

Setelah terjadi tabrakan, banyak informasi yang simpang siur soal kronologinya. Beberapa media sosial ada yang menyebut kecelakaan itu terjadi karena para anggota ugal-ugalan dan menabrak mobil Patwal. Bahkan, ada yang mengira kecelakaan itu melibatkan artis Syahrini.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengatakan, kejadian itu bukan kelalaian dari pengemudi Lamborghini.

Ia menjelaskan, iring-iringan tidak dalam posisi kencang dan tetap teratur. Kecelakaan terjadi ketika ada gangguan dari pengguna jalan lain yang melintas di penyempitan jalan.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Di KM 88 sebelah kiri jalan sedang ada perbaikan. Ketika rombongan Lamborghini melintas bersama mobil Patwal yang berada di belakangnya (sweeper), HR-V sebagai mobil crew oleng karena kaget ingin mengambil jalur kanan.

HR-V kemudian menyenggol bumper belakang Mazda6 (mobil Patwal), disambut lagi sundulan dari Lexus hitam yang memang berada di jalur kanan.

Ketika Lexus tersebut menabrak HR-V, mobil crossover Honda itu langsung terpelanting ke sebelah kiri dan Lexus kembali menghantam mobil Patwal, yang membuat sedan lansiran Mazda itu terlempar naik menghajar bagian fender roda kanan Aventador.

"Mobil kedua (Patwal) kena buangan dari mobil yang di kiri (HR-V), bukan mobil Lambo. Yang kanan juga ada mobil (Lexus). Jadi, Lambo ditabrak sama mobil lain. Terbukti, tidak ada Lambo lain yang kena, hanya itu satu yang sial," ujarnya di Cirebon, Jawa Barat, Jumat 9 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya