Hidupkan AC Mobil Tak Boleh Sembarangan, Kanker Mengintai

Ilustrasi menyalakan AC mobil.
Sumber :
  • Driving.ca

VIVA – Hal penting yang tidak boleh diabaikan saat menghidupkan mobil ialah menyalakan AC. kondisi kabin yang panas saat memarkirkan kendaraan di bawah sinar matahari menjadi salah satu faktor pengendara sering melakukan ini.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Udara dari AC yang keluar dan bercampur dengan udara dalam mobil ternyata menjadi salah satu penyebab kanker apabila dihirup langsung penumpang di dalam kabin.

Nah, lebih baik Anda membuka terlebih dulu seluruh kaca, lalu menyalakan AC selama beberapa menit, setelah itu menjalankan mobil, kemudian tutup jendela setelah beberapa menit.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Menurut penelitian, radiasi sinar matahari mampu menyebabkan reaksi kimia antara material plastik, pengharum ruangan, bahan pelapis jok dan bahan lain di kabin, sehingga udara panas menghasilkan berbagai zat baru. Satu diantaranya adalah Benzena, racun penyebab kanker (karsinogen).

Baca selengkapnya

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024
New Daihatsu Sigra 2022

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Daihatsu menutup Kuartal I 2024 dengan mencatatkan kenaikan penjualan mobil secara ritel sebesar 17,1 persen, dibandingkan bulan Februari. Pencapaian ini sejalan dengan t

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024