Nissan Indonesia Setop Penjualan Evalia

Nissan Evalia
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA – Di segmen mobil keluarga, PT Nissan Motor Indonesia memiliki produk bernama Evalia. Mobil ini memiliki desain kotak, dengan pintu geser untuk akses masuk dan keluar penumpang.

Nissan Gelar Promo Servis Mobil hingga 40 Persen

Nissan Evalia di Indonesia masuk ke dalam kategori low multi purpose vehicle, dan bersaing dengan berbagai produk seperti Toyota Avanza, Daihatsu, Xenia, serta Suzuki APV. Meski demikian, penjualannya tak secemerlang rival di kelasnya.

Vice President of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, angka penjualan Nissan Evalia berdasarkan permintaan konsumen di Indonesia.

Punya Fitur ala Mobil Mewah, Harga Mobil Ini Cuma Rp70 Juta

"Ada hukum supply-demand. Evalia sebenarnya pada sampai saat ini masih dalam pembahasan. Cuma, memang level penjualannya sudah sangat turun," kata Davy beberapa waktu lalu.

Saat ditelusuri di laman resmi NMI, Evalia sudah tidak ada lagi informasi produknya. VIVA kemudian coba kembali menghubungi NMI untuk meminta konfirmasi.

Nyaman dan Baru 3 Tahun, Harga Mobil Ini Turun 60 Persen

"Kami sudah enggak produksi Evalia," kata Head of Communications NMI, Hana Maharani saat dihubungi VIVA, Selasa 13 Maret 2018.

Informasi soal Nissan Evalia, kata Hana, memang sudah tidak lagi dipajang di laman resmi mereka. Meski demikian, NMI sebagai agen pemegang merek mobil Nissan di Indonesia tetap memberi pelayanan purnajual untuk pemilik Evalia.

"Layanan purnajual utk konsumen tetap berjalan, untuk servis dan suku cadang," kata Hana. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya