Demam Xpander Terus Menjalar ke Ujung Jawa

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Manut

VIVA – Euforia kejayaan produk baru Mitsubishi, Xpander, terus menggema di berbagai wilayah. Tak cuma di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, namun juga menjalar ke berbagai wilayah lain hingga ke ujung timur Pulau Jawa.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Seperti halnya di Banyuwangi, Jawa Timur, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku tengah kebanjiran pemesanan. Padahal dilernya saja baru mereka buka, yakni PT Mayangsari Berlian Motor - Banyuwangi.

“Mitsubishi Xpander berhasil menjadi mobil yang paling banyak dipesan di Mitsubishi Banyuwangi. Total sudah ada 280 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang kami terima. Namun hingga kini masih tersisa 180 unit yang belum kami kirimkan,” ujar President Director PT Mayangsari Berlian Motor, Suhardi Chandra, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Mitsubishi Xpander.

Dia mengatakan distribusi Xpander kepada konsumen akan segera terpenuhi mengingat saat ini Mitsubishi terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander. Selain menyasar kalangan konsumen pribadi, Suhardi juga melihat Xpander berpotensi sebagai armada fleet. Apalagi Banyuwangi adalah salah satu kota wisata yang tengah berkembang secara pesat.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

“Kami tentu terbuka untuk konsumen fleet, itu potensi masa depan. Tetapi saat ini kami masih fokus untuk memenuhi permintaan pada konsumen retail karena dari suplai-nya sendiri untuk retail masih tipis sekali.”

Mitsubishi Xpander

Diketahui, secara nasional mobil di segmen low multi purpose vehicle itu kini berhasil menggeser kedigdayaan Toyota Avanza. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) penjualan wholesales (pabrik ke diler) Xpander pada Februari 2018, tembus 7.400 unit. Sementara Avanza hanya mencatatkan angka penjualan 6.773 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya