‘Bulan Madu’ Ignis sudah Berakhir

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales mendatangkan Suzuki Ignis ke Indonesia, dan langsung berhasil memikat hati pencinta city car. Penjualannya yang mencapai 14.157 unit sepanjang 2017 sukses mengalahkan Honda Brio yang awalnya menjadi pemimpin pasar.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Tapi, memasuki awal 2018, Ignis harus mengakui kekalahannya dengan mobil perkotaan racikan PT Honda Prospect Motor (HPM) itu.

Data Gaikindo, penjualan Brio dari Januari sampai Februari mencapai 2.613 unit. Sementara Ignis 2.513 unit dan posisi ketiga Nissan March dengan catatan 596 unit.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Jika melihat angka per bulan, penjualan Ignis memang turun drastis, dari Januari yang mencapai 1.922 unit menjadi 591 unit di Februari.

Sementara, Brio menunjukkan kenaikan dari 1.427 unit pada Januari menjadi 1.186 unit di Februari, dengan raihan pangsa pasar 42 persen.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Direktur Pemasaran dan Purnajual  HPM, Jonfis Fandy yakin, meaki persaingannya ketat, Brio tetap disukai masyarakat.

“Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin  Brio RS tetap eksis di tengah masyarakat,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 14 Maret 2018. (mus)

Toyota Urban Cruiser Taisor

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Berita yang membahas mengenai mobil SUV baru Toyota Rp147 juta di diler dan Honda Brio dipaksa mundur, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024