Hatchback Terlaris, Yaris Sukses Asapi Jazz

Honda Jazz vs Toyota Yaris.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merilis Yaris terbaru pada awal Februari 2018 lalu. Tak butuh waktu lama, Yaris langsung menunjukkan tajinya dengan menyalip penjualan wholesales Honda Jazz di pasar hatchback.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Menurut data Gaikindo, selama Februari penjualan wholesales Yaris membukukan angka 1.109 unit, sedangkan Jazz pada bulan yang sama hanya 847 unit, dan posisi ketiga ada Civic Turbo hatchback yang terjual 319 unit.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto senang melihat respon positif masyarakat terhadap Yaris terbaru ini. Kata dia, dengan unit yang sudah tersebar ke diler dipastikan dapat memenuhi pemesanan.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

“Dengan penjualan wholesales di Februari kami sudah pastikan dapat memenuhi demand customer New Yaris, sehingga dapat segera memilikinya. Kami sangat terima kasih atas respon positifnya,” ujarnya dalam pesan singkat kepada VIVA, Rabu 14 Maret 2018

Jika melihat bulan sebelumnya, catatan wholesales Yaris pada Januari 2018 itu hanya 21 unit karena hanya menghabiskan stok model lama. Sedangkan Jazz sudah lebih dulu memenuhi stok unit untuk diler-dilernya dengan catatan 1.195 unit, dan Civic 261 unit.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Maka pada periode Januari sampai Februari, secara keseluruhan penjualan Yaris itu hanya 1.130 unit sementara Jazz mencapai 2.042 unit jadi masih lebih unggul. Untuk posisi ketiga ada Suzuki Baleno yang terjual 1.015 unit, dan Civic Turbo hatchback yang terjual 580 unit.

Bocoran mobil baru Toyota Glanza edisi 2022

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Mobil tersebut diberi garansi selama tiga tahun atau jarak 100 ribu kilometer, dan hadir dengan banyak fitur canggih.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022