Pilih-pilih Kaca Film untuk Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pemilik Mitsubishi Xpander yang bosan dengan kaca film bawaan, kini bisa menggantinya dengan produk aftermarket

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Saat ini sudah banyak ditawarkan kaca film untuk menambah kenyamanan saat mengemudi di siang hari, namun tak mengganggu pandangan saat harus menyetir kala malam tiba.

Pemilik toko kaca film V-Two Film, April mengatakan, pemilik Mitsubishi Xpander bisa mengganti kaca film standarnya dengan produk merek 3M maupun Llumar.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

"Kalau yang 3M, pilihannya ada Black Beauty atau yang lebih mahal Crystalline. Sementara, Llumar ada yang Superblack, ada yang silver. Harganya beda, terang gelapnya bisa pilih," kata April kepada VIVA di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 15 Maret 2018.

Dikatakannya, pemasangan kaca film di Mitsubishi Xpander tak bedanya dengan mobil lain. Sehingga, harga yang ditawarkan pun tak beda jauh dengan mobil-mobil keluarga lainnya 

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Untuk melapisi kaca depan Xpander dengan film 3M Crystalline, pria yang sudah delapan tahun berbisnis kaca film ini mematok harga mulai Rp1,5 juta. Sementara, untuk pemasangan seluruh kaca mobil (depan, samping, dan belakang), biayanya Rp4 juta.

"Kalau 3M Black beauty lebih terjangkau. Kaca depannya saja Rp500 ribu, sementara kalau full semua kaca Rp1,5 juta. Untuk yang Llumar Superblack itu full sekitar Rp3,8 juta, yang Silver Rp2,8 jutaan," kata dia.

Pemasaran kaca film membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Tak hanya memasang, April juga memberikan garansi untuk konsumen yang memasang di tokonya.

"Garansi biasanya kasih dua, yakni garansi toko dan garansi produk. Garansi toko itu buat konsumen, takutnya dari tim kami ada salah pasang, bisa diperbaiki di sini. Ada juga garansi dari perusahaan kaca film, biasanya lima tahun," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya