Daihatsu Buka Suara soal Xenia Baru

Daihatsu Great Xenia Custom.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Lebih dari sepuluh tahun Daihatsu Xenia hadir di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, mobil keluarga itu hanya dua kali hadir dalam bentuk baru dan beberapa kali penyegaran.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Sementara, saat ini pasar mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mulai tergerus oleh pendatang baru, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Lantas, kapan Daihatsu melakukan ubahan besar atau menghadirkan generasi ketiga Xenia?

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Menanggapi pertanyaan tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menegaskan, bila Xenia terbaru belum akan dihadirkan tahun ini.

"Belum ada (Xenia terbaru). Dilihat dari jadwalnya, ada yang penyegaran, ada yang full model change. Belum bisa sekarang, belum ditentukan. Belum ada (meluncur tahun ini)," kata Amelia di Tangerang Selatan, Jumat, 16 Maret 2018.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini masih berkonsentrasi penuh terhadap Terios baru, yang resmi meluncur di Tanah Air beberapa waktu lalu.

"Namanya takut (kehilangan momen) ya wajar, namanya kompetisi. Yang bisa kami lakukan adalah mengeluarkan Terios, kami maksimalkan itu," ujarnya.

New Daihatsu Sigra 2022

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Daihatsu menutup Kuartal I 2024 dengan mencatatkan kenaikan penjualan mobil secara ritel sebesar 17,1 persen, dibandingkan bulan Februari. Pencapaian ini sejalan dengan t

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024