Benarkah Mobil Bekas Perempuan Harga Jualnya Lebih Tinggi?

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Bicara soal mobil, laki-laki dan perempuan kerap memiliki perlakuan yang berbeda, mulai dari cara mengemudi hingga merawatnya. Padahal, dua hal tersebut yang menjadi pertimbangan saat mobil hendak dijual.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Lantas, benarkah mitos yang beredar di masyarakat kalau mobil bekas perempuan memiliki harga yang lebih bagus dari mobil yang bekas dipakai laki-laki? Nela Anggraini pedagang dari Nusa Indah Mobil mengatakan, harga dilihat dari kondisi mobil secara keseluruhan.

"Enggak sih, sama saja. Bekas perempuan atau laki-laki," kata Nela saat berbincang dengan VIVA, Sabtu 17 Maret 2018.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Sementara itu, Tanti pedagang dari Jordy Mobil mengatakan, tidak semua mobil bekas perempuan dalam kendaraan rapi. Begitu juga sebaliknya, tidak semua mobil bekas laki-laki lebih berantakan.

"Semua tergantung personal sih. Enggak bisa digeneralisir. Ada mobil bekas pemilik perempuan yang ditawarkan ke kami kondisinya mulus luar dalam, bersih. Tapi ada juga yang berantakan karena mungkin pakainya asal-asalan saja," kata Tanti.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Menurut Tanti, ada satu hal yang menjadi ciri khas mobil bekas pengemudi perempuan, yakni angka di odometer masih rendah.

"Biasanya kalau mobil itu benar bekas perempuan, kilometer pemakaiannya lebih rendah, apa pun mobilnya mau sedan, city car, maupun SUV. Karena perempuan biasa pakai buat rutinitas harian yang enggak jauh-jauh banget. Pengalaman saya sih begitu," kata Tanti.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022