Tak Hanya Mobil Mewah, Bupati Abdul Latif Doyan Motor Gede

Tersangka Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah, Abdul latif.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Delapan mobil milik Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif sedang dalam perjalanan ke Jakarta. Mobil-mobil tersebut disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan akan dititipkan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan di Jakarta Barat.

KPK Sita Aset Ricky Ham Pagawak, Nominalnya Fantastis

Delapan mobil mewah milik Abdul Latif yang diboyong ke Jakarta antara lain, BMW 640i, Toyota Vellfire ZG 2.5 AT, Hummer H3 Putih, Jeep Rubicon empat pintu warna putih, Jeep Rubicon Brute 3.6 AT, Cadillac Escalade 6.2 L, dan Hummer H3. 

Tak hanya mobil, menurut Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarief, ada delapan unit motor gede (moge) milik Abdul Latif yang juga akan dibawa di Jakarta.

KPK Tangkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana Terkait Kasus Suap

"Motor, ada BMW Motorrad, Ducati, Husberg TE 300, KTM 500 EXT, dan empat unit Harley Davidson," kata Laode kepada wartawan, Minggu 18 Maret 2018.

Mobil Jeep Rubicon Bupati Hulu Sungai Tengah yang disita KPK

KPK: Bupati Kapuas dan Istrinya Selaku Anggota DPR Fraksi Nasdem Masih Diperiksa

Delapan moge tersebut, kata dia, dibawa melalui jalur laut bersama dengan mobil-mobil mewah, dan nantinya akan dititipkan ke Rupbasan Jakarta Barat. Nantinya, kendaraan ini akan diturunkan melalui pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara.

"Jika cuaca dan perjalanan baik, diperkirakan kapal akan datang awal minggu depan di Tanjung Priok," kata Laode.

BMW Motorrad R nineT G/S

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya