Harga Sedan Listrik Honda Ternyata Lebih Murah

Honda Accord Hybrid
Sumber :
  • Dokumen Honda

VIVA – Jika di Indonesia Honda Accord hanya tersedia dengan mesin bensin berkapasitas 2.400cc, tETapi di Amerika Serikat Accord versi hybrid, baru saja diluncurkan. Menariknya, harga Accord berpenggerak listrik ini lebih murah dari versi sebelumnya, apa lagi jika harganya dibandingkan dengan Indonesia.

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

Seperti diketahui, di tanah air, Honda Accord dijual Rp643 juta, sedangkan menurut rilis Honda yang diterima VIVA, Minggu 18 Maret 2018, versi hybrid yang hadir dalam lima varian ini harganya mulai US$25.990 atau sekitar Rp357 juta sampai US$35.600 atau Rp489 jutaan.

Di Negeri Paman Sam, harga Accord hybrid ini lebih murah dari versi sebelumnya, namun fitur-fitur tidak ada penurunan, seperti lampu depan belakang yang masih LED, dual zone climate control, keyless entry, head unit TFT digital 7 inci, kamera parkir, adaptive cruise control dan fitur canggih lainnya masih tersedia.

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Karena hybrid adalah penggabungan antara mesin berbahan bakar dan motor listrik, Accord hybrid ini disematkan mesin DOHC i-VTEC 2.000cc yang jelas lebih irit dari mesin 2.400cc yang masuk tanah air. Untuk tenaganya bisa menghasilkan 212 daya kuda dan torsi 232 newton meter.

PLN Borong 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

Menariknya, sedan premium Honda ini juga sudah memiliki tiga pilihan berkendara yang dapat diatur sesuai kebutuhan yakni, EV Drive berarti 100 persen tenaga untuk penggerak rodanya dari motor listrik, sedangkan Hybrid Drive perpaduan dari motor listrik dan mesin bensin, dan Engine Drive yang 100 persen digerakkan mesin bensin.

Selain itu, pabrikan mobil asal Jepang ini juga mendesain ulang baterai dan struktur mobilnya agar dapat ruang bagasi yang tetap luas. Maka, wheelbase Accord hybrid ini lebih panjang 2,6 inci dan Intelligent Power Unit (IPU) 32 persen lebih kecil yang penempatannya dipindahkan dari bagasi belakang ke bodi bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya